Sabtu, 10 Oktober 2009

organisasi

7 HAL PENTING DALAM BERORGANISASI

Dalam menjalankan suatu organisasi ada beberapa hal yag harus kita perhatikan dalam menjalankan organisasi tersebut. Ada beberapa poin diantaranya adalah :

1. Nilai dan visi yaitu pandangan atau wawasan kedepan dari perusahaan tersebut seperti apa. Misalnya suatu perusahaan memiliki visi menjadi perusahaan terkemuka yang memberikan pelayanan dan solusi terintegrasi dalam bidang fasilitas dan penunjang energy.

2. Misi yaitu tujuan dari berdirinya organisasi atau perusahaan tersebut. Dan misi ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari seluruh anggota organisasi tersebut.

3. Aturan, sebagaimana kita ketahui bahwa hidup ini memerlukan aturan begitu pun dalam berorganisasi kita memerlukan aturan agar segala sesuatunya berjalan dengan sebagaimana harusnya. Bisa kita banyangkan bagaimana jika suatu organisasi tidak memiliki aturan dalma menjalankan visi dan misi dari organisasi tersebut tak diragukan lagi perusahaan itu cepat atau lambat akan terjadi konflik kepentingan dalam organisasi tersebut. Karena anggotanya akan lebih mementingkan dirinya sendiri disbanding denhan kepentingan organisasi tersebut.

4. Profesionalisme yaitu sifat professional dalam menjalankan tugas sesuai dengan keahliannya dalam organisasi tersebut agar tidak menimbulkan keresahan dalam menjalankan organisasi tersebut.

5. Insentif atau uang perangsang, ini merupakan bagian yang berpegarung karena berhubungan dengan uang. Setiap orang bekerja untuk tujuan yang sama yaitu mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka . jadi jika suatu perusahaan memberikan insentif pada pegawainya makan perusahan itu akan berjalan dengan baik. Tapi jika tidak memiliki insentif maka perusahaan itu akan bergerak lamban.

6. Sumber daya merupakan factor yang vital dalam organisasi karena jika dalam berorganisasi kita tidak memiliki sumberdaya maka kita hanya mendapatkan frustasi dalam berorganisasi.

7. Rencana kerja adalah cara atau bagaimana kedepannya setelah organisasi ini berdiri akan seperti apa pekerjaan atau usaha yang dilakukannya. Jadi jika kita tidak menentukan rencana kerja sebelum mendirikan ornanisasi maka kita akan salah tingkah dalam berorganisasi.

Ini adalah 7 poin penting dalam berorganisasi jika salah satunya tidak kita pakai dalma berorganisasi maka jangan harap organisasi kita akan maju dan tetap eksis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar