Sabtu, 12 Desember 2009

hari antikorupsi sedunia

Korupsi di indonesia merupakn hal yang sangat dimusuhi pada saat ni, bahkan bukan hanya di indonesia bahkan dunia pun memerangi hal keji yang satu ini. Dan PBB pada tahun 1992 menetapkan tanggal 9 desember sebagai hari antikorupsi sedunia. Kemarin (9 desember 2009) indonesia pun merayakan hari antikorupsi dilakukan dengan melakukan demo besar-besaran disejumlah kota di indonesia. Seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Cirebon dan berbagai kota besar lainnya.
Sebelumnya presiden indonesia telah memberikan pendapatnya (lebih tepat prediksi) terhadap demo peringatan hari antikorupsi itu akan terjadi kerusuhan. Namun pendapat presiden menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat, pejabat maupun para pengamat politik, ada yang beranggapan hal itu hanya sebuah kekhawatiran presiden ada pun yang berpikir itu merupakan satu cara yang pernah dilakukan presiden sebelumnya ketika orde baru yang dimaksud untuk menghalangi demo tersebut dengan menangkap para coordinator/actor pendorong demo tersebut yang di prediksi akan menimbulkan kerusuhan.
Tak lama setelah pendapat presiden tersebut para anggota pereakilan ormas dan elemen masyarakat pun menjamin bahwa demo pada tanggal 9 desemberitu akan berlangsung damai walau pun di lakukan ole ribuan masa. Karena itu presiden tak perlu khawatir akan terjadinya kerusuhan seperti yang dikhawatirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar