Selasa, 05 Januari 2010

Siapkah anda sewaktu waktu di PHK ?

kemarin tgl 02-02-2010, kita dikagetkan berita koran bahwa "1,252 Karyawan Telkom do PHK (Pensiun dini). Begitulah atyuran mainnya, jika sdh terdesak perusahaan selalu mencari solusi paling gam,pang yaitu PHK.

Utk anda yg sdh Tua dan memiliki pengalaman dan pendidikan pas-pasan akan sulit m,endapatkan pekerjaan kembali, sehingga jika diri anda di PHK, maka akan sangat berpengaruh kepada keluarga, tdk saja maslah keuangan, tetapi beban mental.

Kisah ini banyak terjadi saat banyak Bank tutp akibat krismon 1998, dan banyak pegaai bank tdk siap, utk bekerja kembali ke bidang lain gak ada pengalaman, jika pun dapetr pekerjaan gaji dan fasilitasnya jauh. Sehingga PHK telah mempengaruhi keuntuhan dan kebahagian keluarha mereka.

Mulailah belajar udaha apasaja, jangan terlalu mengharapkan hasil, atau coba belajar memiliki keahlian tambahan diluar keahlian pekerjaan saat ini.

Dalam masa belajar modal tdk perlu besar, mulai usaha rumahan (UKM) dan seterusnya diperbesar sesuai dgn prospek yg ada. Jika tdk hasil ya ditutup, ganti usaha lain. Dalam kegiatan Wiraswasta, tdk cukup theory, harus praktek, sehingga tdk selalu setiap usaha yg kita jalankan akan langsung sukses, akan tetapi mereka yg sukses adalah mereka yg setelah gagal usaha bisa bangkit kembali. Jangan hanya terpaku buka usaha di kota, di kampung juga tdk masalah, seperti usaha tani dan peternakan....

Demi kebahagian keluarga dan, apapun yg terjadi, termasuk PHK, kita tetap akan mengamankan pendapatan bulanan keluarga, dan sdh siapkah anda?, kalau belum, mulai sekarang harus kita coba....

Salam Entrepreneur...

sumber : ridwan property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar